MP3

Silahkan pilih lagu yg kamu suka en dengerin deh !!

Free Indo Flash Mp3 Player at musik-live.net

valentine's day

Met Valentine's ya buat yg ngerayain......... Friendster Graphics
Friendster Layouts - Myspace Quotes - Myspace Surveys

Lihat Kartu Ucapan Lainnya (KapanLagi.com)

Rabu, 18 Februari 2009

Pandangan Hidup

=> Manusia itu sama seperti air, yang bentuknya selalu sama dengan tempat yang menampungnya.

=> Demikian pula manusia, yang juga sama perilakunya dengan kesehariannya.

=> Jika sedari bayi ( kecil ) dibesarkan dan di didik di lingkungan yang baik, maka hasilnya pun akan baik ( perilaku & sifatnya ), demikian juga sebaliknya.

=> Kecuali jika kita mau keluar dari keterikatan kita pada lingkungan yang telah kita tempati selama ini dalam artian hati kitalah yang harus terbebas dari segala keterikatan, bukan diri kita yang harus pergi dari rumah atau tempat dan segala sesuatunya, melainkan hati kita yang harus bebas.

=> Sama seperti air walaupun pergi kemanapun juga akan tetap sama bentuknya dengan tempat yang menampungnya. Begitu juga manusia yang tak akan pernah berubah perilaku & sifatnya meskipun dia pindah ke lingkungan yang bertolak belakang dengan lingkungan yang dia singgahi sebelumnya, kecuali jika dia mau membebaskan hati dan pikiran dia dari keterikatan yang selama ini terus mengekangnya.

=> Hal lain yang bisa menjadi contoh atas kesamaan manusia dengan air adalah warna, jika diberi warna merah maka air itu berubah jadi merah, jika diberi warna biru maka air itu berubah jadi biru, dan seterusnya. Demikian pula manusia, jika sedari bayi ( bening ) terus menerus diberi dan diajari kebaikan maka dia akan menjadi manusia yang baik, begitu juga sebaliknya.

=> Tapi terkadang ada pula yang diberi berbagai macam warna, sehingga hasilnyapun tak begitu jelas, terkadang dominan pada warna yang ini, terkadang dominan pada warna yang itu.

=> Apa warna kamu ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar